JXD Singularity S192 Ialah Console Portable Android Berotak NVidia Tegra K1

jxd-s192_03

Nama JXD mungkin terdengar asing bagi khalayak di tanah air, namun perusahaan elektronik yang memiliki kantor pusat di Shenzhen ini sudah berdiri sejak tahun 1995 dan telah menjadi penyedia perangkat MP3 player serta console game portable untuk sejumlah negara seperti China, Hong Kong, India, Timur Tengah, Brazil, Mexico, Australia, Amerika dan lain-lain.

Baru-baru ini JXD merilis sebuah console game portable teranyar berspesifikasi cukup gahar. Ia adalah Singularity S192: perangkat yang tidak hanya canggih, namun juga memiliki bentuk unik. Ia hadir dengan panel berukuran 7-inci, dilengkapi sejumlah tombol action di kanan dandirectional pad di kiri sehingga ia mirip sebuah joy stick game bertubuh bongsor dipadu layar tepat di bagian tengah.

JXD Singularity S192

Desain khas gaming Singularity S192 turut didukung oleh jeroan spesialis gaming. Devicememanfaatkan system-on-chip Nvidia Tegra K1 dengan prosesor quad-core 2,0GHz ARM Cortex-A15 dan kartu grafis Nvidia Kepler 192 CUDA-core, dijanjikan sanggup menyajikan kinerja maksimal untuk menjalankan game-game berat

JXD Singularity S192 menyuguhkan display beresolusi  full-HD 1080p, serta dukungan RAM 2GB dan kapasitas penyimpanan internal 16GB. Melengkapi hardware tersebut, ia dibekali komponen speaker stereo yang terpasang tepat di area bagian bawah panel, sehingga tablet racikan JXD tersebut mampu menawarkan pengalaman audio visual optimal.

jxd-s192_01
Karena sejatinya ia merupakan sebuah tablet, JXD Singularity S192 yang berjalan di platformAndroid ini hadir dengan sejumlah fitur serta konektivitas ala device bergerak, misalnya koneksi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dual band, Bluetooth 4.0; tak lupa kamera belakang 13-megapixel dan kamera depan 5-megapixsel.

Untuk proses pengoperasian sehari-harinya, perangkat tablet JXD Singularity S192 ditopang baterai berkapasitas 10,000mAh, diklaim mampu bertahan digunakan bermaingame selama enam jam atau memutar video selama 11 jam secara terus menerus dalam sekali pengisian ulang.

Tablet ini telah dirilis untuk kawasan Tiongkok dan satu unitnya ditawarkan seharga US$ 300, sedikit lebih mahal dari console handheld serupa besutan NVidia yakni Project Shield yang kini dibanderol US$ 200 (sama-sama menyimpan memori 16GB). Sayangnya, tidak ada informasi kapan JXD Singularity S192 akan tersedia buat pasar di luar Negeri Tirai Bambu.

Sumber: Geeky Gadgets. Gambar Header: JXD

Tinggalkan komentar